Tanpa tisu, ini cara tiriskan buah dengan cepat dan praktis

Tanpa tisu, ini cara tiriskan buah dengan cepat dan praktis
TikTok/@sidneyraz

Brilio.net - Buah segar merupakan salah satu sumber nutrisi yang harus dikonsumsi setiap harinya. Agar aman dikonsumsi dan tetap menyehatkan, makan buah sebaiknya harus dicuci terlebih dahulu sebelum diolah. Cara ini bertujuan untuk menghilangkan residu yang masih menempel di permukaan buah.

Demi mendapatkan buah yang bersih, banyak orang juga menggunakan sabun, cuka, jus lemon, atau bahkan pemutih saat mencucinya. Cuci buah di bawah air mengalir. Dengan cara ini, buah akan lebih aman dikonsumsi dan tetap terjaga nutrisinya.

Setelah dicuci, jika kamu ingin langsung menyantap atau mengolahnya pastikan buah dikeringkan terlebih dahulu. Banyak orang memilih untuk menggunakan tisu kering atau lap untuk mengeringkan permukaan buah yang masih basah. Namun, jika dengan cara itu, kamu harus mengelap atau meniriskanbuah satu per satu.

Oleh karena itu, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh salah seorang kreator TikTok. Pemilik nama akun TikTok/@sidneyraz menunjukkan bagaimana cara mengeringkan anggur dengan benar. Benar di sini berarti cepat dan praktis. Dengan cara yang dilakukannya, buah anggur yang tadinya basah menjadi kering dalam satu waktu. Kamu bisa mempraktikkan cara ini untuk mengeringkan bermacam-macam buah.

Tanpa tisu, ini cara tiriskan buah dengan cepat dan praktis

foto: TikTok/@sidneyraz

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya