6. Jeruk.

foto: pexels.com

Tak cuma buah delima, buah jeruk juga mengandung nutrisi yang sama. Dilansir dari healthline.com, tak cuma vitamin C, jeruk pun mengandung mineral dan antioksidan yang tinggi. Sehingga bisa kamu konsumsi saat nyeri pinggang.

7. Stroberi.

foto; pexels.com

Kamu juga bisa mengolah stroberi menjadi jus maupun secara langsung. Buah asam ini bisa dijadikan obat alami saat nyeri pinggang. Dilansir dari stack.com, stroberi mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

8. Anggur merah.

foto: pexels.com

Dilansir dari healthline.com, anggur mengandung antosianin yang dapat mengurangi peradangan. Anggur merah dapat membantu meredakan nyeri sendi maupun otot. Kamu bisa mengonsumsinya secara langsung maupun mencampur dengan salad.

9. Lemon.

foto: pexels.com

Dilansir dari medicalnewstoday.com, kandungan vitamin C lemon dapat menjadi antioksidan bagi tubuh. Kamu bisa menambahkan perasan lemon pada salad atau ke segelas air hangat lalu diminum.

10. Nanas.

foto: pexels.com

Kamu suka nanas? Ternyata buah satu ini juga bisa menjadi obat alami untuk nyeri pinggang. Dilansir dari healthline.com, nanas mengandung enzim bromelain sebagai antiinflamasi yang dapat meredakan rasa nyeri pinggang.