Jadi, bahan yang dibutuhkan hanyalah deterjen pencuci baju. Pemilik akun YouTube tanaman rumah pakai deterjen dalam kemasan sachet saja, karena untuk satu kali proses penyemprotan, deterjen yang digunakan hanya sebanyak 1 sendok makan. Campurkan 1 sendok makan deterjen dengan 2 liter air, lalu masukkan ke dalam botol spray.

Trik bikin cairan pembasmi hama 3.000
YouTube/tanaman rumah

Selanjutnya, semprotkan cairan deterjen tersebut ke seluruh bagian pohon mangga, terutama yang terdapat hama. Nah, sebaiknya, cairan pembasmi hama ini disemprotkan setiap pagi saat sinar matahari belum begitu terik. Nantinya, sore harinya, baru pohon mangga dapat diberikan pupuk untuk menyuburkannya.

Trik bikin cairan pembasmi hama 3.000
YouTube/tanaman rumah

Gimana, simpel banget kan trik merawat pohon mangga ini? Mengintip kolom komentar di unggahan YouTube tanaman rumah yang sudah ditonton 105 ribu kali, tak sedikit warganet yang antusias dengan trik ini, lho.

"itu kalo kena akarnya ga apa apa bang, ga membuat mati tanamannya," tanya YouTube @ujangsukatmaatmaja7529 dan mendapat jawaban "gak masalah mas," dari pemilik video.

"Jika sudah ada buah nya berpengaruh gak mas untuk buah nya?" tulis YouTube @restibukhori4833 yang dibalas "gak mas."

"Mas klo penyemprotan,a deterjen,a pagi terus sore,a semprot micin gpp mas...?" tutur YouTube @mamennss dan direspons, "sore semprot sabun pagi semprot micin."