1. Protein milk.

foto: Instagram/@danvysrukmana

Sebelum operasi VSG, Danvy sudah melakoni liquid diet. Liquid diet ini dilakukan dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang cair. Salah satunya adalah susu berprotein. Dilansir dari nygetfit.com, protein dalam susu bisa menjadi sumber energi dan bikin tubuh kenyang.

2. Sup bening.

foto: Instagram/@danvysrukmana

Selain susu, ada juga sup bening yang dibuat dari rebusan ayam. Biar lebih enak, Danvy menyantapnya dengan tambahan garam himalaya. Menu ini biasanya dikonsumsi untuk makan siang.

3. Jus buah tanpa ampas.

foto: freepik.com

Pada 3 hari pertama setelah operasi, Danvy masih mengonsumsi sejumlah menu yang bertekstur cair. Salah satunya adalah jus buah tanpa ampas. Dilansir dari tijuanabariatrics.com, jus bisa jadi menu diet yang aman pasca VSG karena bisa membantu melengkapi nutrisi tubuh.

4. Krim sup.

foto: Instagram/@danvysrukmana

Nggak cuma itu, Danvy juga mengonsumsi krim sup di hari ke-5 setelah operasi. Krim sup ini dibuat dari bahan makanan yang benar-benar dihaluskan. Danvy sendiri menggunakan berbagai macam bahan yang dicampur ke dalam krim supnya untuk mencukupi kebutuhan gizi harian.

5. Smoothies.

foto: Instagram/@danvysrukmana

Untuk memenuhi kebutuhan gizinya, Danvy juga mengonsumsi smoothies. Minuman ini diracik dari susu berprotein, buah pisang, dan es batu. Selain enak, smoothie ini juga bisa mengurangi efek mual pasca operasi, lho.

"Tapi lumayan hari ini alhamdulillah, akhirnya aku coba, aku bikin kek smoothie gitu. Jadi pake banana, satu pisang aku campur dengan susu fresubin ini terus lumayan bisa dapet (minum) setengahnya," kata Danvy di Instagram Stories.