10 Kesalahan membuat rendang, daging jadi keras dan kurang nikmat

10 Kesalahan membuat rendang, daging jadi keras dan kurang nikmat
foto: Unsplash/Bawah Reserve

Brilio.net - Rendang merupakan makanan khas Padang yang memang populer bahkan hingga ke mancanegara. Makanan satu ini nggak hanya jadi primadona di rumah makan Padang, tetapi banyak pula yang gemar masak hidangan satu ini di rumah, lho. Baik dikonsumsi jadi menu rumahan maupun dihidangkan di berbagai hajatan dan acara besar lainnya.

Namun, nggak sedikit pula yang menghindari hidangan satu ini untuk dibuat sendiri di rumah, lho. Pasalnya, memasak rendang butuh waktu cukup lama agar hasilnya empuk dan bumbu meresap. Selain itu, jika salah membuatnya, daging rendang bisa jadi keras maupun bumbunya jadi kurang nikmat.

Padahal, empuk dan nikmatnya bumbu jadi daya tarik makanan satu ini, lho. Sebenarnya, ada cara tertentu dalam memasak rendang yang tepat agar bisa menghemat waktu. Jika kamu sudah menggunakan bahan dan takaran bumbu yang pas, namun rendang yang dihasilkan keras, berarti tanpa disadari ada beberapa kesalahan yang kamu lakukan saat memasak rendang.

Oleh karena itu, kamu perlu mengindari kesalahan-kesalahan dalam membuat rendang di bawah ini. Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Senin (25/4), berikut 10 kesalahan membuat rendang yang bikin daging jadi keras dan kurang nikmat.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya