10 Makanan dikonsumsi Lionel Messi sehari-hari, jaga fisik selalu prima dan sehat

10 Makanan dikonsumsi Lionel Messi sehari-hari, jaga fisik selalu prima dan sehat
foto: Instagram/@leomessi

Brilio.net - Final Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Minggu (18/12) di Qatar membawa Argentina sebagai juara. Dalam pertandinga tersebut, Argentina berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 4-2 lewat babak adu penalti. Kemenangan tersebut menjadi terasa spesial bagi semua pemain Argentina, termasuk sang kapten, Lionel Messi.

Mantan pemain Barcelona tersebut dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022 dengan torehan tujuh gol. Lionel Messi juga menyandang gelar Man of The Match karena sudah mengikuti Piala Dunia selama lima kali. Hasil yang didapat Lionel Messi sekarang tentu nggak lepas dari usaha keras dan konsistensinya.

Selain karena skill sepak bolanya, pencapaian tersebut juga didapat Lionel Messi dari menjaga fisiknya. Apalagi pemilik nomer punggung 10 ini sempat memiliki masalah kesehatan. Dilansir dari thedailystar.net, saat remaja Lionel Messi tercatat memiliki gangguan hormon yang membuat tubuhnya sulit tumbuh tinggi, sehingga membutuhkan perubahan pola makan tepat dan teratur.

Dalam menjaga makan, Lionel Messi punya cerita menarik seputar mengatur pola makan. Dilansir dari Twitter/@theflankerID, atlet kelahiran 24 Juni 1987 ini sempat menjalani pola makan yang salah dan membuat kondisinya kurang prima yang berimbas pada penampilannya di ajang Piala Dunia 2014. Sejak saat itu, Messi jadi menghindari makanan dengan nutrisi rendah, salah satunya pizza.

Sebagai gantinya, Messi pun lebih banyak mengonsumsi makanan sehat. Lantas, apa saja sih yang biasa dikonsumsi Lionel Messi setiap harinya? Berikut 10 menu makan sehari-hari Lionel Messi yang jadi rahasia fisik prima dan lincah saat bermain bola, dikutip BrilioFood dari berbagai sumber, Senin (19/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya