11 Trik bikin lontong biar hasilnya nggak keras, hemat gas

11 Trik bikin lontong biar hasilnya nggak keras, hemat gas
foto: Instagram/@hasyirmanshur

Brilio.net - Idul Fitri sudah pasti jadi momen spesial bagi seluruh umat Islam. Selain jadi bulan penuh kemenangan, hari Lebaran juga jadi momen ibadah, bersilaturahmi dengan kerabat dan keluarga, serta menikmati hidangan khas hari raya. Kamu pasti sudah nggak asing lagi kan dengan ketupat, buras, serta lontong?

Berbagai olahan beras ini selalu hadir saat Lebaran untuk menemani berbagai lauk dan pelengkap, seperti opor, sate, kuah soto, bumbu kacang, rendang, dan lain sebagainya. Namun, membuat olahan beras tersebut seringnya dianggap sulit, lho. Membuat lontong misalnya, kalau tidak memperhatikan cara pembuatan yang tepat, hasilnya bisa keras.

Padahal, lontong dengan tekstur sedikit lembut dan empuk jauh lebih enak, bukan? Selain itu, banyak juga yang belum tahu cara membuat lontong yang benar agar tetap bisa menghemat gas di rumah. Lontong juga perlu lauk lainnya biar lebih nikmat dan mengenyangkan.

Nah, cari trik cara bikin lontong yang tepat di bawah ini, yuk. Berikut 11 trik bikin lontongbiar hasilnya nggak keras dan hemat gas, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Sabtu (30/4).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya