7 Cara membuat topping mi ayam ala pedagang kaki lima, manis dan kental

7 Cara membuat topping mi ayam ala pedagang kaki lima, manis dan kental
foto: pixabay.com

Brilio.net - Mi ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang gurih dengan sedikit rasa manis dari bumbu toppingnya jadi alasan orang menyukai street food satu ini. Selain diandalkan buat menu makan siang, makanan ini pun kerap hadir sebagai menu makan di acara besar, seperti arisan, acara syukuran bahkan pernikahan.

Mi ayam sendiri terdiri dari tiga elemen atau bahan yang terpisah. Pertama topping yang terdiri dari potongan ayam, kuah kaldu, dan bumbu mi. Nah, topping ayam ini diracik dengan ciri khas berbeda-beda. Ada yang membuat topping ayam lebih dominan rasa manis, ada juga yang membuat topping ayam dengan kuah kental.

Topping ayam yang kental dan manis ini tentunya dibuat dengan bahan-bahan dan cara pengolahannya yang khusus. Apabila kamu ingin membuat mi ayam dengan topping seperti itu, kamu bisa meniru resep yang dibagikan channel YouTube/Dapur mama arfan. Lewat salah satu video di YouTube pribadinya, pria yang berprofesi sebagai pedagang mi ayam ini membagikan resep sekaligus tutorial membuat topping mi ayam yang enak, manis, dan kental.

"Pedagang bongkar rahasia full !!! Resep mie ayam kuah kental," tulisnya di judul videonya.

Jadi penasaran, kan bagaimana cara membuatnya? Berikut telah BrilioFood lansir dari YouTube/Dapur mama arfan, tujuh cara membuat topping mi ayam yang enak, manis dan kental pada Rabu (7/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya