9 Pola makan Ari Lasso setelah operasi kanker, dukung pemulihan tubuh

9 Pola makan Ari Lasso setelah operasi kanker, dukung pemulihan tubuh
Instagram/@ari_lasso

Brilio.net - Pada pertengahan 2021, Ari Lasso divonis mengidap kanker limfomayang langka. Hal ini berawal saat Ari Lasso hendak syuting untuk lagu terbarunya pada akhir Juli. Dia merasakan sakit di bagian perut.

Sayangnya, rasa sakit tersebut berbeda dari yang biasa dirasakan oleh pelantun lagu Malaikat Itu Nyata ini. Saat kambuh untuk kedua kalinya, Ari Lasso pun mencoba pergi ke rumah sakit.

"Jadi tumor pada limpa primer. Nah ini cukup langka, karena biasanya limpa itu benjol atau terjadi tumor karena kelainan darah atau kelenjar getah bening. Nah, kalau aku langsung di limpa. Kasusnya cukup langka, sangat jarang," jelasnya dalam YouTube/ARI LASSO TV.

Setelah serangkaian tes kesehatan, akhirnya Ari Lasso menjalani operasi pembedahan total untuk mengangkat limpa. Alhasil, Ari Lasso masih harus menjalani pengobatan demi memulihkan tubuhnya setelah menjalani operasi tersebut.

"Jadi rupa-rupanya aku akan masih melakukan terapi lanjutan. Melakukan observasi untuk mengetahui apa yang harus dilakukan," ungkap Ari Lasso di YouTube/ARI LASSO TV.

Usai operasi, Ari Lasso menjalani kemoterapi. Dia pun juga menjaga pola makan dengan ketat demi mendukung pemulihan tubuhnya.

Lantas, bagaimana pola makan yang diterapkan Ari Lasso setelah operasi kanker? Simak ulasannya berikut, BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (23/4).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya