Ada es krim baru rasa bunga sakura, tertarik coba?

Ada es krim baru rasa bunga sakura, tertarik coba?

Brilio.net - Setelah musim dingin akhirnya selesai, seluruh warga Jepang kini tengah sibuk-sibuknya menyongsong cuaca musim semi, yang identik dengan mekarnya bunga sakura. Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap perusahaan kuliner tentu telah menyiapkan menu spesial di bulan ini yang terinspirasi dari bunga sakura.

Sebagaimana dilansir brilio.net dari Rocketnews24, Jumat (3/3), tak ketinggalan McDonald's Jepang pun tak mau ketinggalan dengan menghadirkan Mcflurry dengan rasa bunga sakura di salah satu menu mereka. Menu yang satu ini lantas disebut Mcflurry Crunchy Sakura atau Mcflurry Sakusaku Sakura.

Es krim ini merupakan perpaduan antara es krim soft serve dengan saus spesial yang terinspirasi dari makanan tradisional Jepang, mochi sakura. Nah, mochi sakura ini sendiri merupakan kue beras berwarna merah muda dengan pasta kacang merah yang manis di bagian tengahnya, kemudian dibungkus dengan acar daun sakura.

Ada es krim baru rasa bunga sakura, tertarik coba?

Ada es krim baru rasa bunga sakura, tertarik coba?

Yang unik lagi, Mcflurry Crunchy Sakura ini menggunakan saus yang dibuat dari lembar acar daun ceri. Disajikan dengan tambahan wafel kerucut berwarna merah muda yang telah dihancurkan untuk memberikan sedikit tekstur renyah membuat es krim ini makin lembut dan creamy.

Ada es krim baru rasa bunga sakura, tertarik coba?

Sayangnya, es krim rasa bunga sakura ini tidak akan menjadi menu regular di McDonald’s Jepang. Mcflurry Crunchy Sakura hanya tersedia mulai awal bulan Maret ini sampai awal bulan April di McDonald’s seluruh Jepang. Harganya? Es krim bunga sakura ini dihargai 290 yen atau sekitar Rp 34.000. Pengen ke Jepang buat mencicipinya, Sobat Brilio?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya