Bukan diberi tapioka, ini cara agar adonan kue bawang renyah dan tak keras cukup tambah 1 bahan dapur

Bukan diberi tapioka, ini cara agar adonan kue bawang renyah dan tak keras cukup tambah 1 bahan dapur
YouTube/Dina Rosalina

Brilio.net - Segala jenis kue dikenal punya tekstur lembut, seperti sponge cake atau bolu. Tetapi berbeda dengan kue bawang, meskipun disebut kue, hidangan gurih tersebut memiliki tekstur renyah.

Kue bawang cocok dijadikan camilan di rumah untuk disantap saat nonton TV, kerja, atau sekadar bersantai dengan keluarga. Bahkan, tak jarang kue bawang dijadikan menu camilan untuk menyambut tamu di momen buka puasa pada bulan Ramadan ataupun perayaan Hari Raya.

Kue bawang jadi alternatif tepat buat orang-orang yang kurang suka dengan hidangan manis. Belum lagi, rasa gurih, aroma wangi, dan tekstur renyahnya bikin penggemar kue bawang sulit berhenti ngunyah.

Tetapi, banyak orang masih gagal bikin kue bawang, sehingga hasilnya cenderung keras. Biar nggak gagal, jalan ninja yang kerap dilakukan orang saat bikin kue bawang yaitu dengan menambahkan tepung tapioka ke dalam adonan sebelum digoreng. Namun, berbeda dengan warganet di akun YouTube Dina Rosalina, lho.

Wanita ini mengatakan, trik agar adonan kue bawang renyah dan tak keras menurutnya butuh tambahan satu bahan dapur lain yang nggak kalah sederhana. Di sisi lain, cara membuat kue bawang ala warganet yang akrab disapa Dina ini juga mudah ditiru. Nah, buat kamu yang masih sering gagal bikin kue bawang, intip triknya di halaman berikut, yuk.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya