Bukan direndam air, ini trik antimainstream agar telur mudah dikupas usai direbus

Bukan direndam air, ini trik antimainstream agar telur mudah dikupas usai direbus
Pixabay/happyrich358

Brilio.net - Telur bisa dimasak jadi berbagai hidangan lezat, seperti telur dadar, ceplok, scrambled egg, semur, martabak, atau dijadikan telur rebus begitu saja untuk disantap sebagai lauk. Telur rebus ini cocok banget jadi menu enak dan mengenyangkan.

Telur rebus juga dapat memberi banyak khasiat untuk tubuh, lho. Dilansir dari webmd.com, telur rebus bisa menutrisi tubuh dengan protein buat menurunkan berat badan, menguatkan tulang dan otot, sampai meningkatkan energi. Selain itu, telur juga memiliki nutrisi lain misalnya vitamin, mineral, dan lemak untuk menyehatkan mata, jantung, otak, pembuluh darah, juga membantu perbaiki metabolisme tubuh.

Meski mudah dibuat dan menyehatkan, yang jadi tantangan ketika ingin mengonsumsi telur rebus ada pada saat mengupas cangkangnya. Kadang-kadang, cangkangnya sangat lengket, sehingga saat dikupas, 'daging' telurnya turut terkelupas bersama cangkang. Alhasil jadi tak mulus lagi, deh. Salah satu solusinya, telur yang baru direbus bisa direndam di air es sebelum dikupas, lho.

Namun, nggak melulu direndam air es, ada satu trik yang antimainstream banget dari warganet di akun YouTube motivationaldoc agar telur rebus lebih mudah dikupas, nih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya