Bukan direndam, begini cara melunturkan lapisan lilin pada anggur pakai 2 bahan dapur

Bukan direndam, begini cara melunturkan lapisan lilin pada anggur pakai 2 bahan dapur
foto: YouTube/FlavCity with Bobby Parrish

Brilio.net - Makan buah setiap hari dipercaya bisa bikin tubuh fit dan bisa menjaga agar sejumlah organ tubuh dapat bekerja dengan baik dalam waktu lama. Salah satu buah favorit banyak orang sudah pasti anggur. Jenis anggur pun bermacam-macam, mulai dari anggur caroline, red prince, kuning kediri, jupiter, dan masih banyak lagi.

Buah anggur juga punya berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, lho. Dilansir dari healthline.com, anggur kaya akan vitamin dan mineral yang bisa menjaga jantung tetap sehat, mencegah pertumbuhan sel kanker, melawan diabetes, menyehatkan mata, meningkatkan kerja otak, menguatkan tulang, dan lain-lain.

Di sisi lain, pastinya anggur juga memiliki rasa yang enak dan menyegarkan, sehingga banyak orang menyimpan stok buah satu ini di rumah. Nah, sebelum dikonsumsi, baik anggur maupun buah lainnya memang lebih baik dicuci terlebih dahulu agar tak ada sisa kotoran, pestisida, maupun lilin yang menyelimuti lapisan terluarnya.

Biasanya, buah anggur tidak bisa langsung bersih kalau hanya dicuci pakai air begitu saja. Makanya, banyak orang memilih merendamnya dengan air dan campuran bahan dapur seperti garam dan baking soda. Tetapi, salah seorang warganet bernama Bobby punya cara lain yang tanpa harus merendam anggur, lho. Lantas, gimana sih caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya