Bukan ditaburi tepung, begini trik goreng ikan di minyak sedikit agar tak lengket dan hancur

Bukan ditaburi tepung, begini trik goreng ikan di minyak sedikit agar tak lengket dan hancur
YouTube/Jawa Madiuna

Brilio.net - Ikan goreng mudah dibuat untuk lauk makan. Rasanya pun enak, cocok disajikan dengan menu lainnya. Misalnya dengan sayur asem, lodeh, sambal, dan pelengkap menu makan lainnya.

Untuk menyajikan ikan goreng, kamu hanya perlu menggoreng ikan yang sudah dimarinasi dengan bumbu. Sekilas, menggoreng ikan memang tampak mudah seperti halnya menggoreng bahan makanan lain. Namun jangan salah, proses menggoreng ikan justru bisa bikin lengket di wajan dan berakhir hancur.

Kini ada banyak trik untuk mencegah hal tersebut. Salah satunya dengan tepung. Biasanya minyak yang panas akan diberi taburan tepung supaya ikan tidak lengket di panci dan mudah meletup-letup. Atau bisa juga ikannya yang dilapisi dengan tepung agar tidak mudah lengket.

Penggunaan tepung ini memang efektif untuk goreng ikan. Namun justru penambahan tepung juga bikin ikan mudah menyerap minyak, lho. Terlebih jika lapisan tepungnya terlalu banyak, akan sangat mungkin kandungan kalori jadi meningkat karena ikan menyerap banyak minyak.

Nah, untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa menerapkan trik lain. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube bernama Jawa Madiuna. Dalam salah satu video yang diunggah, dia menjelaskan dengan detail trik menggoreng ikan menggunakan minyak sedikit agar lebih sehat dan tetap tidak lengket.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya