Bukan ditambah air atau diberi kentang, ini trik mengatasi masakan keasinan cukup tambah 1 bahan dapur

Bukan ditambah air atau diberi kentang, ini trik mengatasi masakan keasinan cukup tambah 1 bahan dapur
TikTok/@tehnickekania

Brilio.net - Banyak manfaat yang bisa didapat dari rutin memasak. Di antaranya, dapat menstimulasi otak untuk mempelajari berbagai teknik dan bahan masakan baru, menghilangkan stres, dan menghemat keuangan. Kalau kamu masih pemula dan tengah meningkatkan skill atau keahlian memasak, tak perlu khawatir kalau mengalami kegagalan.

Karena ada berbagai kegagalan yang bisa ditemui saat masak, misalnya masakan gosong, kurang matang, kemanisan, atau bahkan keasinan. Nah, masakan keasinan sepertinya sering ditemui banyak orang.

Kalau kamu salah satunya, jangan panik dan buru-buru menambahkan air, ya. Karena air justru bisa mengubah keseluruhan rasa masakan dan membuatnya hambar.

Biasanya, orang-orang mengakali masakan yang keasinan dengan memasukkan kentang. Namun, kalau kamu sedang tak punya stok kentang, ada trik lain yang bisa diterapkan, nih.

Trik tersebut dibagikan oleh warganet di akun TikTok @tehnickekania. Wanita ini mengaku sudah bertahun-tahun mengurus bisnis katering, sehingga tak asing lagi dengan trik-trik memasak, salah satunya mengatasi masakan keasinan.

"Hacks ini sudah terkenal dari dulu sejak awal awal teteh mulai masak ," ujarnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @tehnickekania pada Selasa (28/11).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya