Bukan ditambah garam, ini trik merebus daun singkong agar empuk dan warnanya tetap hijau cerah

Bukan ditambah garam, ini trik merebus daun singkong agar empuk dan warnanya tetap hijau cerah
YouTube/Hanna Zainnurika0102

Brilio.net - Daun singkong sering dijadikan menu sayur andalan di rumah. Pasalnya, sayur berwarna hijau ini punya rasa segar dan cocok banget disantap bareng nasi hangat, aneka lauk, serta sambal.

Daun singkong juga dipercaya mengandung banyak khasiat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari penelitian terbitan ncbi.nlm.nih.gov, daun singkong mengandung protein, vitamin A dan C, serta serat yang cukup tinggi. Sejumlah nutrisi dalam daun singkong ini dipercaya bisa menguatkan imun tubuh, menurunkan berat badan, mencegah hipertensi, dan lain-lain.

Daun singkong pun dapat diolah dengan aneka teknik masak, lho. Namun, biasanya sebelum diolah, daun singkong harus direbus terlebih dahulu supaya teksturnya empuk. Sayangnya, banyak orang masih keliru soal trik merebus daun singkong, sehingga meski hasilnya empuk, warnanya terkadang malah berubah pucat atau kecokelatan. Jadi kurang menggugah selera, kan?

Biasanya, untuk menjaga warna daun singkong tetap hijau, tak sedikit orang memilih merebusnya pakai tambahan garam. Tetapi, berbeda dengan warganet pengguna YouTube Hanna Zainnurika0102. Wanita ini punya trik merebus singkong yang nggak perlu tambahan bahan apapun, tapi hasilnya tetap empuk dan hijau cerah, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya