Bukan pakai beras, ini cara jitu memeram buah sirsak biar cepat matang

Bukan pakai beras, ini cara jitu memeram buah sirsak biar cepat matang
foto: Pixabay/Robert Lens

Brilio.net - Buah sirsak digemari banyak orang karena rasanya manis, enak, dan teksturnya lembut. Buah satu ini juga punya aroma harum yang khas dengan biji berwarna hitam yang melimpah. Tak hanya punya rasa dan aroma nikmat, tapi buah sirsak juga menawarkan banyak sekali manfaat untuk kesehatan, lho.

Dilansir dari webmd.com, buah sirsak memiliki antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Jika dikonsumsi, sirsak bisa membantu menguatkan imunitas tubuh, mencegah radikal bebas, merawat sel-sel kulit selalu sehat, mencegah penyakit parkinson, membunuh sel kanker, dan lain sebagainya.

Penggemar buah sirsak tak perlu khawatir kesulitan mendapatkan buah ini. Pasalnya, sirsak disebut-sebut bisa berbuah sepanjang tahun. Bahkan, ada musim di mana sirsak bisa dipanen besar-besaran atau dikenal dengan istilah panen raya, yakni pada Februari dan Maret. Di bulan lainnya, sirsak tetap bisa dipanen tapi tidak sebanyak di dua bulan tersebut.

Selain menunggu buah sirsak matang di pohon, buah ini juga bisa dimatangkan sendiri. Proses pematangan ini bisa dilakukan, jika kamu terlanjur memetik buah sirsak yang masih keras dari pohonnya. Mungkin kebanyakan orang tahu untuk mematangkan buah sirsak dengan memeramnya di dalam tumpukan beras. Padahal, cara tersebut seringkali bikin sirsak justru jadi kering, lho.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya