Bukan pakai pisau, begini trik mengambil mentega beku untuk olesan

Bukan pakai pisau, begini trik mengambil mentega beku untuk olesan
unsplash.com

Brilio.net - Untuk menjaga mentega tetap awet dan tahan lama, sebagian besar orang pasti memilih menyimpannya di dalam kulkas. Suhu dingin di dalam kulkas memang bisa membuat mentega jadi nggak mudah berjamur. Sehingga tetap layak pakai dalam jangka waktu yang lama.

Namun salah satu kekurangan saat mentega disimpan dalam kulkas adalah bisa jadi beku dan keras. Mentega yang keras akan sulit diambil karena teksturnya kaku. Sehingga saat kamu hendak menggunakannya sebagai olesan rotiatau kuemisalnya, roti tersebut tak bisa teroles mentega dengan rata.

Tapi jangan khawatir, ada trik khusus untuk mengambil mentega yang sudah beku agar hasilnya langsung lembut. Trik ini dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @roxy.369. Melalui salah satu video yang diunggah, dia justru tidak menggunakan pisau untuk mengambil mentega yang sudah beku.

"This is hard butter right out of the fridge and this means you can spread it no problem (ini adalah mentega keras yang baru dikeluarkan dari lemari es jadi kamu dapat mengoleskannya tanpa masalah)," terangnya lebih lanjut.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya