Bukan pakai sitrun, ini trik membersihkan handuk dapur apek dan kumal cuma tambah 2 bahan dapur

Bukan pakai sitrun, ini trik membersihkan handuk dapur apek dan kumal cuma tambah 2 bahan dapur
foto: YouTube/@Giano Vlog

Brilio.net - Handuk mandi maupun dapur jadi salah satu barang yang digunakan setiap hari. Oleh karena itu, nggak heran kalau handuk cepat sekali kotor. Bahkan tak jarang, handuk memiliki bau nggak sedap (apek).

Handuk yang kotor dan bau apek tentu bisa jadi sarang berbagai bakteri, jamur, dan kuman. Kalau handuk masih saja digunakan, semua kotoran tersebut bisa menyebar ke tangan hingga seluruh badan. Hal ini bisa menyebabkan kulit terasa gatal hingga iritasi.

Untuk meminimalisir hal ini terjadi, pastikan kamu mencuci handuk secara rutin. Agar handuk bersih maksimal, sebagian orang sengaja merendam handuk terlebih dahulu ke larutan sitrun sebelum mencucinya.

Usut punya usut, kandungan asam di dalam sitrun ampuh untuk melunturkan noda membandel, termasuk yang ada di handuk. Meski begitu, sitrun memiliki efek samping bisa menyebabkan gejala pernapasan seperti batuk, sesak napas, hingga sakit tenggorokan jika terhirup, terlebih bagi orang yang sensitif terhadapnya.

Sebagai solusinya, kamu bisa mengganti sitrun pakai bahan dapur lainnya, seperti yang dilakukan oleh @Giano Vlog. Di unggahan videonya, warganet satu ini menjelaskan secara detail bagaimana ia mencuci handuk kumal dan bau apek agar bersih kembali seperti baru. Penasaran gimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya