Tanpa diberi pemutih, ini cara memutihkan handuk yang kumal dan menguning cuma pakai 2 bahan dapur

Tanpa diberi pemutih, ini cara memutihkan handuk yang kumal dan menguning cuma pakai 2 bahan dapur
foto: YouTube/Orange Laundry

Brilio.net - Handuk termasuk barang yang digunakan setiap hari. Namun, seiring berjalannya waktu, handuk yang awalnya memiliki warna putih bersih bisa jadi kuning dan kotor. Usut punya usut, hal ini disebabkan karena keringat, sisa-sisa produk perawatan kulit, dan debu menempel di permukaan handuk.

Jika dibiarkan begitu saja, tampilan handuk akan semakin kumal. Belum lagi handuk yang kotor bisa jadi sarang berbagai bakteri dan kuman. Kalau sudah begini, emang masih mau pakai handuknya?

Meski begitu, bukan berarti handuk tidak bisa diputihkan lagi, karena ada sejumlah bahan yang dapat dimanfaatkan buat mencuci barang satu ini. Salah satu bahan andalan kebanyakan orang adalah cairan pemutih pakaian.

Handuk yang telanjur kumal dan menguning sengaja direndam pakai larutan pemutih selama beberapa saat. Jika sudah, sikat handuk sampai nodanya benar-benar hilang tak tersisa. Tetapi, kalau tak ingin menggunakan pemutih pakaian, kamu juga bisa meniru trik yang dibagikan oleh warganet dengan nama akun YouTube Orange Laundry.

Lewat unggahan di akun YouTube-nya, pemilik usaha laundry ini mengaku cuma mengandalkan dua bahan dapur untuk mencuci handuk. Meski tanpa pemutih, handuk yang sudah dicuci jadi kembali putih dan bersih maksimal. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya