Bukan tepung beras atau tapioka, ini trik goreng tempe krispi tahan lama cukup pakai 1 bahan dapur

Bukan tepung beras atau tapioka, ini trik goreng tempe krispi tahan lama cukup pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/Delmia cooking

Brilio.net - Siapa sih yang nggak senang makan tempe? Olahan kacang kedelai satu ini terkenal gurih dan cocok diolah jadi aneka hidangan. Kamu dapat mengolahnya dengan cara direbus, dikukus, dipanggang, ditumis, sampai digoreng. Di samping itu, makanan satu ini juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh, lho.

Dilansir dari bbcgoodfood.com, tempe dapat menutrisi tubuh dengan protein, lemak, serat, zat besi, sampai kalsium. Beberapa nutrisi ini bisa mendukung pencernaan jadi lebih lancar, tulang semakin kuat, menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, dan lain-lain.

Salah satu olahan tempe favorit banyak orang sudah pasti yang digoreng. Selain dapat dijadikan sebagai lauk pendamping nasi, tempe goreng juga cocok disantap sebagai camilan. Apalagi, kalau tempe goreng sengaja dibuat pakai baluran tepung yang krispi, pasti akan semakin nikmat.

Seringkali, agar tempe goreng sukses krispi dan teksturnya tahan lama, orang-orang memilih menambahkan berbagai jenis tepung ke dalam adonan, seperti tepung beras, tapioka, dan lain sebagainya. Namun, berbeda dengan warganet di akun YouTube Delmia cooking, ia punya trik lain yang nggak kalah efektif bikin tekstur renyah tempe goreng tahan lama, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya