Tanpa baking powder, ini trik bikin tempe krispi keriting dan renyah seharian tambah 1 bahan dapur

Tanpa baking powder, ini trik bikin tempe krispi keriting dan renyah seharian tambah 1 bahan dapur
YouTube/sobat dapur

Brilio.net - Tempe jadi salah satu bahan makanan yang mudah ditemukan. Hal ini membuat banyak orang sering mengolah tempe jadi menu harian. Dari banyaknya pilihan, tempe krispi masih digemari banyak orang.

Sesuai namanya, tempe krispi memiliki tekstur garing dan renyah. Meski dimakan dalam kondisi dingin, tekstur tempe krispi tidak mengalami perubahan, lho. Tempe krispi bisa dimakan begitu saja ataupun dicocol pakai saus sesuai selera.

Agar teksturnya garing, sejumlah orang sengaja menambahkan baking powder ke dalam adonan tepung tempe krispi. Sayangnya, jika takarannya kurang pas, penambahan baking powder malah akan merubah rasa tempe krispi. Alih-alih gurih, tempe krispi malah terasa sedikit pahit.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa meniru cara membuat tempe krispi yang dibagikan pengguna YouTube sobat dapur. Di unggahan videonya, tampak ia mengganti baking powder dengan satu bahan dapur lain. Meski begitu, tempe krispi yang dihasilkan jauh dari kata gagal.

"Hasilnya garing banget dan renyahnya juga tahan seharian saking kriuknya. Tapi bumbunya juga masih kerasa ada gurih-gurih sedepnya gitu," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube sobat dapur pada Rabu (25/10).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya