Cara goreng kikil krispi agar makin gurih dan tak keras, cukup tambah 1 bahan dapur

Cara goreng kikil krispi agar makin gurih dan tak keras, cukup tambah 1 bahan dapur
foto: YouTube/Dapur Susmi

Brilio.net - Kikil dikenal sebagai bahan makanan yang berasal dari kaki sapi. Di Indonesia, masyarakatnya sudah terbiasa dengan bahan makanan satu ini, apalagi bagi orang-orang yang gemar makan aneka jeroan. Kikil dikenal memiliki tekstur kenyal dan rasa gurih yang nikmat.

Selain itu, kikil juga dipercaya punya sejumlah manfaat kesehatan. Dilansir dari pulse.ug, kikil sapi diketahui kaya akan kolagen. Nah, kolagen ini bisa meningkatkan kesehatan tulang dan kulit, lho. Tak hanya kolagen saja, kandungan glukosamin pada kikil juga bisa mencegah terjadinya inflamasi di dalam tubuh.

Biasanya, kikil diolah jadi aneka menu tumisan dan sup. Tetapi, masih jarang orang-orang yang bikin kikil jadi menu gorengan, lho. Hal ini disebabkan banyak orang yang mengira kikil yang digoreng teksturnya bisa keras dan kurang gurih di lidah. Padahal, kalau tahu cara memasaknya, kikil goreng bisa jadi olahan makanan yang bikin nagih.

Salah seorang warganet akrab disapa Susmi punya resepnya, nih, yang ia bagikan lewat video di akun YouTube pribadinya Dapur Susmi. Lantas, penasaran ingin mencoba bikin kikil goreng yang krispi tapi tak keras dan gurih?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya