Cara kreatif warganet bikin dispenser sabun cuci piring dari barang bekas, kekinian dan estetik

Cara kreatif warganet bikin dispenser sabun cuci piring dari barang bekas, kekinian dan estetik
YouTube/EducaRiza

Brilio.net - Sabun cuci piring hampir digunakan setiap hari. Biasanya diletakkan di dalam dispenser atau botol besar dengan tutup berupa pompa. Cukup dengan menekan pompa tersebut, sabun cuci piring di dalam botol bisa keluar dengan mudah.

Dewasa ini, dispenser sabun cuci piring didesain dengan bentuk yang sangat beragam, lho. Salah satunya berbentuk box kotak dengan tatakan datar di atasnya. Box kedap udara di bagian bawah berguna untuk dispenser sabun, sedangkan tatakan di bagian atas berfungsi untuk wadah spons cuci piringnya.

Jadi untuk mengeluarkan sabun cuci piring di dalamnya, kamu cukup menekan spons yang terletak di atasnya. Sabun yang keluar akan langsung mengenai permukaan spons. Dengan begitu, kamu bisa langsung menggunakannya untuk mencuci piring.

Sayangnya, barang satu ini belum beredar luas. Hanya toko besar dan toko daring saja yang banyak menjual dispenser sabun cuci piring. Sedangkan toko kelontong atau pasar tradisional masih jarang menjual dispenser kekinian ini.

Tapi tak perlu khawatir, kamu bisa membuat dispenser ini dengan barang-barang yang sederhana, lho. Seorang pengguna YouTube EducaRiza pernah membagikan cara kreatif bikin dispenser sabun cuci piring kekinian.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya