Cara marinasi daging pakai daun pepaya, auto empuk dalam 30 menit

Cara marinasi daging pakai daun pepaya, auto empuk dalam 30 menit
YouTube/Mimi momy

Brilio.net - Sumber protein hewani bagus dikonsumsi setiap hari sebagai sumber energi dan untuk menjaga kesehatan. Dilansir dari webmd.com, rutin mengonsumsi protein hewani bisa menurunkan risiko diabetes tipe 2, mengontrol berat badan ideal, mencegah penyakit jantung, dan lainnya.

Namun, daging hewani harus dimasak dengan tepat agar tetap rendah kalori dan kolesterol, sehingga tetap aman untuk kesehatan.

Banyak sekali jenis daging hewani, sebut saja ikan, udang, ayam, sampai daging merah. Nah, daging merah sendiri bisa jadi pilihan menarik untuk kamu yang hobi masak.

Daging merah dikenal mengenyangkan, kaya protein, enak, serta cocok diolah jadi beragam hidangan. Tetapi, tekstur daging merah dikenal alot. Jadi perlu waktu lama untuk memasaknya.

Ternyata ada cara lain untuk membuat daging merah jadi lebih empuk tanpa dimasak terlebih dahulu, lho. Yakni dengan cara memarinasinya pakai daun pepaya. Dilansir dari iopscience.iop.org, daun pepaya mengandung enzim papain yang bisa membuat serat-serat protein pada daging jadi lebih lunak.

Salah seorang warganet bernama Mimi sempat membagikan pengalamannya menggunakan daun pepaya untuk memarinasi daging, nih. Wanita ini mengaku, sejak tahu cara tersebut, ia selalu menggunakan daun pepaya pada daging sebelum memasaknya. Menurutnya, cara ini sangat bermanfaat untuk mengurangi penggunaan gas kompor berlebih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya