Cara membuat kopi hitam yang aman buat lambung, pakai tepung beras

Cara membuat kopi hitam yang aman buat lambung, pakai tepung beras
foto: freepik.com

Brilio.net - Bagi sebagian orang, minum kopi menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Tak heran, jika saat ini banyak bermunculan kedai-kedai atau kafe yang menawarkan kopi dengan berbagai pilihan. Mulai dari varian biji kopi yang digunakan hingga aneka topping yang bisa dipilih.

Meskipun banyak jenis kopi yang dipilih, seperti kopi susu, moccachino, kopi buah-buahan, namun kopi hitam tetap menjadi andalan bagi kebanyakan orang. Apalagi kopi hitam yang dianggap memiliki cita rasa lebih nikmat, segar, dan aroma khas. Meskipun begitu, sudah menjadi rahasia umum jika kopi bisa berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.

Dilansir dari verywellhealth.com, kopi bisa menyebabkan sakit perut, mulus, dan kenaikan asam lambung bagi sejumlah orang, terutama penderita maag. Gejala tersebut bisa hadir karena kandungan kafein pada kopi yang bisa meningkatkan kadar asam di lambung. Makanya bagi penderita maag, disarankan untuk mengurangi konsumsi kafein secara berlebih.

Walaupun begitu, kamu tetap bisa mengonsumsi kopi hitam yang aman buat lambung. Seorang pengguna Twitter bernama Danang yang terkenal kerap membagikan rahasia-rahasia makanan enak ini membeberkan trik membuat kopi hitam yang aman buat lambung. Tak hanya aman buat lambung, cara ini juga bikin rasa kopi makin segar.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya