Cuma 20 menit dan tanpa presto, ini cara merebus iga sapi agar lembut dan bebas amis

Cuma 20 menit dan tanpa presto, ini cara merebus iga sapi agar lembut dan bebas amis
TikTok/@humdistychannels

Brilio.net - Daging sapi, apalagi bagian iga, pasti banyak sekali penggemarnya karena punya rasa lezat. Selain itu, iga sapi juga dikenal punya segudang manfaat untuk tubuh. Dilansir dari stubbys.com, iga sapi memiliki protein, vitamin, sampai mineral yang bisa jadi sumber energi, bikin jantung sehat, menguatkan otot, dan lainnya.

Iga sapi ini bisa dimasak jadi berbagai menu lezat, misalnya dibuat jadi iga bakar, sup iga, iga penyet, gulai iga, tongseng iga, asem-asem iga, sop konro, pindang iga, dan masih banyak lagi.

Sayangnya meski enak, cara mengolah iga sapi terkenal rumit, nih. Sebab sebelum dimasak, iga sapi wajib diproses dulu agar empuk. Jika langsung dimasak, daging iga sapi sangat sulit dilepaskan dari tulangnya dan alot saat dikunyah.

Biasanya, orang-orang membutuhkan panci presto untuk memasak iga sapi berjam-jam lamanya supaya empuk. Namun, berbeda dengan warganet di akun TikTok @humdistychannels, ia punya cara tersendiri untuk merebus iga sapi agar empuk, bahkan tanpa panci presto, sehingga lebih praktis dan hemat waktu, yakni sekitar 20 menit.

Di sisi lain, tak hanya daging jadi lembut, cara merebus ala warganet akrab disapa Disty ini juga bikin bau amis iga sapi hilang, lho. Lantas, gimana sih caranya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya