Cuma 5 menit, begini trik praktis menggoreng tempe agar gurih dan renyah tanpa direndam bumbu marinasi

Cuma 5 menit, begini trik praktis menggoreng tempe agar gurih dan renyah tanpa direndam bumbu marinasi
foto: YouTube/Zhadiva amie

Brilio.net - Tempe bukanlah menu makanan yang asing bagi masyarakat Indonesia. Selain mudah didapatkan, tempe juga jadi menu andalan banyak orang karena lezat. Nggak cuma itu, tempe juga mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Dilansir dari webmd.com, tempe jadi salah satu sumber protein nabati yang baik.

Tempe terbuat dari kedelai utuh yang direndam lalu dibiarkan berfermentasi. Setelah matang, tempe bisa diolah jadi berbagai hidangan menggugah selera. Dari banyak pilihan, tempe goreng tetap jadi andalan banyak orang.

Tempe goreng mempunyai cita rasa gurih dan tekstur yang renyah. Selain langsung dikonsumsi, tempe goreng juga cocok dijadikan lauk pendamping sepiring nasi hangat. Tinggal tambahkan sayur atau sambal sebagai pelengkapnya.

Untuk membuat tempe goreng yang lezat, kebanyakan orang sengaja merendamnya dengan larutan bumbu. Agar bumbu lebih meresap, tempe biasanya direndam dalam waktu yang lama. Semakin lama, rasa tempe goreng yang dihasilkan lebih gurih dan renyah. Sayangnya, proses ini membuat waktu pemasakan lebih lama.

Bumbu marinasi instan kini banyak di jual di pasaran. Bumbu marinasi instan ini, cocok buat kamu yang pengen simpel dan praktis. Untuk yang ingin membelinya kamu bisa klik rekomendasi bumbu marinasi instan terenak di bawah ini.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya