Cuma 5 menit, ini trik mencairkan daging sapi beku tanpa masuk microwave mengandalkan 3 bahan dapur

Cuma 5 menit, ini trik mencairkan daging sapi beku tanpa masuk microwave mengandalkan 3 bahan dapur
foto: TikTok/@mom.stefi

Brilio.net - Ada banyak jenis daging hewani yang dapat diolah jadi menu khas rumahan untuk keluarga. Kamu bisa pilih mulai dari daging ayam, kambing, ikan, sapi, dan lain sebagainya. Daging sapi sepertinya sering jadi pilihan, karena mudah didapat di pasaran, rasanya enak, dan cocok dimasak jadi berbagai hidangan.

Penggemar daging sapi pasti doyan dengan hidangan seperti daging teriyaki, tumis daging, rendang, gulai, dan masih banyak lagi. Nah, biasanya, sebelum daging sapi siap dimasak, banyak orang memilih menyimpannya dulu di freezer kulkas. Lemari kulkas satu ini memang ampuh menjaga daging sapi awet segar dalam waktu lama.

Namun, potongan daging sapi yang diletakkan di freezer sudah pasti akan mengeras dan menempel satu sama lain karena beku. Untuk mencairkannya kembali, biasanya membutuhkan waktu lama hingga berjam-jam, lho. Makanya banyak orang memilih memanaskannya di microwave biar lebih cepat mencair.

Tetapi, buat kamu yang nggak memiliki microwave di rumah, jangan khawatir dulu karena ada trik lain yang tak kalah cepat dan efektif untuk mencairkan daging sapi yang beku. Trik ini dibagikan oleh warganet di akun TikTok @mom.stefi, yaitu cukup mengandalkan tiga bahan dapur.

"NgeTest yg lg viral.. cara cairin daging beku kilat. Ampuh banget," tulisnya dalam unggahan di akun TikTok @mom.stefi, dikutip BrilioFood pada Rabu (27/12).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya