Cuma pakai 1 jenis umbi-umbian, begini cara aman bersihkan kerak masakan di wajan antilengket

Cuma pakai 1 jenis umbi-umbian, begini cara aman bersihkan kerak masakan di wajan antilengket
TikTok/@ashlienicole35

Brilio.net - Di antara banyaknya jenis alat masak, wajan antilengket sudah menjadi salah satu perabot dapur favorit banyak orang. Jenis wajan ini sering digunakan karena dapat dipakai untuk memasak makanan sehat yang minim minyak. Selain itu, lapisan antilengketnya bisa membuat hasil masakan jadi tetap utuh dan nggak hancur.

Namun, merawat wajan jenis ini nggak boleh sembarangan, lho. Karena lapisan antilengketnya bisa terkelupas dan rusak. Jika hal itu terjadi, proses memasak pun juga terganggu karena bahan makanan bisa lengket ketika dimasak di wajan tersebut.

Tapi tidak dapat dipungkiri bahwa hal seperti ini memang kerap terjadi ketika wajan dibersihkan dengan cara yang kurang tepat. Banyak orang menggosok permukaan wajan dengan sikat kasar ketika ada kerak masakan yang membandel. Padahal hal ini dapat membuat lapisan antilengketnya terkelupas.

Supaya lebih aman, kamu bisa meniru sebuah trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok @ashlienicole35. Melalui salah satu video yang diunggah, dia membeberkan trik membersihkan wajan antilengket dengan lebih aman. Bukan dengan sikat atau sabun cuci piring, dia justru memanfaatkan bahan dapur lain untuk mengangkat kerak masakan di permukaan wajan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya