Diet antinyiksa, ini 9 pola makan Ricky Cuaca yang sukses turunkan bobot hingga 60 kg

Diet antinyiksa, ini 9 pola makan Ricky Cuaca yang sukses turunkan bobot hingga 60 kg
foto: Instagram/@rickycuaca

Brilio.net - Pernah berperan di sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) membuat Ricky Cuaca dikenal sebagai sosok yang menggemaskan. Saat itu, dia memang memiliki tubuh tambun dengan berat badannya mencapai 140 kg. Namun pada 2021, publik dikejutkan dengan penampilannya yang berubah drastis. Pria yang pada 2023 ini berusia 35 tahun itu, tampil langsing dengan tubuh berotot.

Ricky Cuaca memang pernah menjalani diet selama 2 tahun untuk menurunkan berat badannya tersebut. Dengan kerja keras yang panjang, Ricky Cuaca berhasil memangkas berat badannya hingga 60 kg. Selain demi mendapat badan yang ideal, proses tersebut juga ternyata juga dilakukan demi menerapkan pola hidup yang lebih sehat.

"Awalnya tuh ya keinginan gue untuk mencapai tubuh ideal dan pengen hidup sehat, muncul karena napas gue sudah mulai sesek, kolesterol gue udah mulai kumat. Dan akhirnya gue memutuskan untuk rutin berolahraga dan makan makanan yang sehat. Pada akhirnya, rutinitas itu menjadi kebiasaan gue sampai hari ini," kata Ricky Cuaca melalui akun TikTok @ricu88 pada 10 Juni 2023 lalu.

Di berbagai platform media sosial, Ricky Cuaca memang sering membagikan kegiatan olahraga yang dilakukan secara rutin. Selain itu, dia juga turut membagikan pola makan yang diterapkan sejak diet hingga saat ini.

Siapa sangka, pola makan yang diterapkan membuat dietnya jadi lebih enjoy dan antinyiksa, lho. Bahkan dia mengaku masih makan hingga lima kali dalam sehari saat diet. Namun agar dietnya bisa berhasil, porsi dan menu makannya tentu lebih dikontrol.

Selain itu, ada sejumlah pola makan lain yang diterapkan Ricky Cuaca saat diet. Penasaran seperti apa pola makannya? Simak lebih lanjut melalui ulasan yang telah BrilioFood rangkum dari berbagai sumber berikut, Senin (11/12).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya