Jangan asal makan, ini trik membedakan kurma muda matang dan sudah busuk

Jangan asal makan, ini trik membedakan kurma muda matang dan sudah busuk
YouTube/Kurma Muda

Brilio.net - Kurma tergolong sebagai salah satu buah khas Ramadan. Selai manis, kurma juga memiliki sejumlah manfaat untuk tubuh, nih. Dilansir dari bbcgoodfood.com, kurma kaya akan antioksidan, serat, dan berbagai vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh, menyehatkan alat pencernaan, menguatkan tulang, dan lain sebagainya.

Selain kurma yang sudah melalui proses pengeringan hingga menjadi kurma dengan rasa manis dan warna lebih gelap, banyak pula orang-orang menyukai kurma muda yang masih belum diproses, lho. Kurma muda ini umumnya punya warna kuning dan rasa yang kurang manis jika dibandingkan dengan kurma biasa.

Kurma muda kebanyakan dikonsumsi untuk promil (program kehamilan) karena buah ini dipercaya bisa meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita. Namun, ada pula yang tak menjalani promil tapi mengonsumsi kurma muda lantaran senang dengan rasanya. Tapi sebelum mengonsumsi, penting untuk mengetahui cara memilih kurma muda, nih.

Kalau asal pilih, jangan-jangan kamu memilih kurma yang sudah busuk, lho. Nah, soal cara membedakan kurma muda yang masih bagus dan sudah busuk sempat dibagikan lewat unggahan oleh warganet di akun YouTube Kurma Muda. Warganet tersebut dikenal punya bisnis kurma, sehingga sudah benar-benar paham segala hal soal kurma.

"Kadang ada yang bingung kalau beli kurma muda ada yang matang tapi dibilangnya busuk, ada yang busuk tapi dibilangnya itu kurma matang," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Kurma Muda pada Rabu (12/4).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya