Jangan cuma direbus, ini trik bikin tahu bacem semakin legit, padat, dan nggak gosong saat digoreng

Jangan cuma direbus, ini trik bikin tahu bacem semakin legit, padat, dan nggak gosong saat digoreng
foto: TikTok/@maumasakapahariini

Brilio.net - Tahu bacem jadi salah satu olahan tahu yang digemari masyarakat Indonesia. Makanan yang berasal dari Yogyakarta dan Jawa Tengah ini punya cita rasa legit dan gurih. Selain enak dikonsumsi langsung, tahu bacem juga cocok dijadikan lauk pendamping sepiring nasi.

Tahu bacem biasanya mudah dijumpai di warung tegal (warteg) dan warung soto. Tapi nggak melulu beli di sana, kamu bisa mencoba membuat tahu bacem sendiri di rumah. Dengan membuat sendiri, kamu bisa memilih bahan-bahan yang akan digunakan. Belum lagi, tahu bacem yang dihasilkan akan lebih banyak sehingga bisa dijadikan stok di rumah.

Meski begitu, sebagian orang mengaku gagal saat membuat tahu bacem sendiri di rumah. Iya, tahu bacem yang dihasilkan malah terasa hambar dan mudah hancur saat direbus dengan bumbu. Belum lagi, saat digoreng, tahu bacem mudah gosong. Hal ini tentu membuat tampilan tahu bacem nggak menarik lagi saat disajikan.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa meniru yang dilakukan pengguna TikTok @maumasakapahariini. Di salah satu unggahan videonya, warganet satu ini punya cara tersendiri untuk membuat tahu bacem yang legit, teksturnya padat, dan tidak gosong saat digoreng. Penasaran bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya