Jangan cuma pakai air, begini trik mencairkan daging ikan beku agar tak bau

Jangan cuma pakai air, begini trik mencairkan daging ikan beku agar tak bau
YouTube/Mak Tini chanel

Brilio.net - Beragam daging hewani bisa kamu masak dan dijadikan hidangan harian. Contohnya ada daging sapi, ayam, udang, cumi, ikan, dan lain sebagainya.

Nah, ikan jadi salah satu daging hewani yang digemari banyak orang karena rasanya enak serta kaya nutrisi. Baik ikan laut maupun ikan air tawar, dilansir dari doh.wa.gov, keduanya mengandung protein cukup tinggi. Selain itu, ikan juga memiliki vitamin D dan B2, zat besi, zink, magnesium, dan lain sebagainya. Bahkan, penelitian terbitan American Heart Association merekomendasikan untuk makan ikan setidaknya dua kali dalam seminggu untuk menjaga kesehatan jantung.

Biar awet, kamu bisa menyimpan ikan di freezer. Menurut ask.usda.gov, daging ikan yang dibekukan di freezer dapat bertahan hingga 3 sampai 8 bulan lamanya. Lumayan lama, bukan?

Tetapi, ikan yang dibekukan bisa jadi tantangan tersendiri saat ingin dimasak. Pasalnya, ikan harus dicairkan dulu supaya bisa matang sempurna saat dimasak. Umumnya, orang-orang hanya menggunakan air mengalir untuk mencairkan daging ikan ikan yang beku.

Namun, ada satu trik lagi dari warganet yang akrab disapa Tini, nih. Menurutnya, mencairkan daging ikan beku sebaiknya jangan cuma pakai air, melainkan ditambah pula dengan satu bumbu dapur agar ikan tidak bau.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya