Trik praktis merebus daging sapi agar empuk dan antibau dalam 12 menit cukup tambahkan 2 bahan dapur

Trik praktis merebus daging sapi agar empuk dan antibau dalam 12 menit cukup tambahkan 2 bahan dapur
YouTube/ashant CHANNEL

Brilio.net - Daging sapi bisa diolah jadi aneka menu. Misalnya dibikin rendang, soto, empal, bakso, dan lainnya. Selain lezat, daging sapi juga kaya manfaat bagi tubuh. Dilansir dari healthline.com, daging sapi jadi salah satu sumber protein yang baik.

Namun di balik manfaatnya tersebut, daging sapi ini termasuk bahan makanan yang susah-susah gampang diolah. Kalau tidak tepat, olahan daging sapi bisa bertekstur alot. Alhasil kenikmatan olahan daging sapi pun jadi berkurang.

Maka sebab itu kebanyakan orang sengaja merebus daging sapi terlebih dahulu sebelum dimasak agar hasilnya empuk sempurna. Bahkan tak sedikit orang rela menghabiskan waktu berjam-jam demi merebus daging.

Namun begitu, proses merebus daging yang terlalu lama justru ribet. Kamu pun mau nggak mau harus memutar otak untuk mencari cara supaya daging bisa empuk dalam sekejap, nih.

Nah, sebenarnya ada cara mengempukkan daging hanya dalam 12 menit, lho. Cara tersebut sempat dibagikan pengguna YouTube ashant CHANNEL. Tak sekadar empuk, menurutnya daging juga tak bau lagi.

"Hasilnya tuh bener-bener empuk dan nggak bau sama sekali. Bahkan dia bisa disuwir pakai tangan gini," jelasnya, dikutip BrilioFood dari YouTube ashant CHANNEL pada Rabu (5/7).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya