Jangan cuma pakai cuka dan garam, begini cara marinasi daging ayam agar super empuk usai dimasak

Jangan cuma pakai cuka dan garam, begini cara marinasi daging ayam agar super empuk usai dimasak
YouTube/Grey cocinando

Brilio.net - Penting untuk mengonsumsi makanan berprotein setiap hari supaya tubuh tetap sehat. Salah satu sumber protein andalan banyak orang adalah daging ayam. Dilansir dari chickencheck.in, ayam bukan hanya punya protein, tapi juga sejumlah vitamin, mineral, dan lemak yang bisa bantu kuatkan tulang, menjaga imunitas, meningkatkan kesehatan jantung, dan lain-lain.

Daging ayam juga enak dan cocok diolah jadi berbagai hidangan. Baik digoreng, dibakar, dibuat sup, ditim, jadi pepes, ditumis, dan lain sebagainya. Namun, meski sudah diolah pakai bumbu yang lezat, tapi kalau belum diproses dengan tepat, hasil daging ayam bisa-bisa masih alot, lho. Momen makan ayam jadi kurang nikmat kalau dagingnya keras.

Biasanya, orang-orang hanya memarinasi ayam pakai cuka dan garam saja sebelum dimasak. Padahal, ada cara lain yang ampuh bikin daging ayam jadi super empuk. Cara ini sempat dibagikan lewat sebuah unggahan oleh warganet di akun YouTube Grey cocinando.

"Simple ingredients that helps you get the most tender chicken without leaving a weird taste (Bahan-bahan simpel untuk mendapatkan daging ayam paling empuk tanpa mengubah rasa jadi aneh)," jelasnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Grey cocinando pada Senin (1/5).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya