Pakai 1 rempah dapur, begini trik menghilangkan lemak pada daging sapi agar bebas kolesterol

Pakai 1 rempah dapur, begini trik menghilangkan lemak pada daging sapi agar bebas kolesterol
YouTube/Dapur Family

Brilio.net - Daging sapi bisa diolah dan cocok dimasak dengan berbagai macam bumbu. Selain enak, bahan makanan satu ini memang baik untuk tubuh. Tingginya kandungan protein pada daging sapi membuatnya kerap dikonsumsi untuk menu harian. Nggak cuma itu, dilansir dari beefresearch.ca, daging sapi juga mengandung zat besi, vitamin B6, vitamin B12, magnesium, dan kalium yang baik untuk tubuh.

Tapi jika kamu gemar mengonsumsi daging sapi, jangan lupa untuk memerhatikan kandungan lemaknya, ya. Karena pada dasarnya, daging sapi dikenal dengan makanan protein yang tinggi lemak. Lemak daging ini bisa menyebabkan kolesterol jahat, lho.

Memang tidak semua bagian daging sapi ini memiliki lemak tinggi. Tapi tidak dipungkiri, ada banyak orang yang masih menghindari makan daging sapi karena khawatir kolesterol meningkat. Terlebih jika bagian sapi yang hendak dimakan adalah iga.

Dilansir dari thedailymeal.com, iga sapi memiliki lemak lebih tinggi dibandingkan bagian daging lain. Dalam 85 gram iga sapi, kalori yang berasal dari lemak mencapai 46,6%. Selain itu, kolesterol di dalamnya juga mencapai 68,9 gram.

Jika kamu penggemar iga sapi, tak perlu khawatir. Ada trik yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak penyebab kolesterol tersebut. Seorang pengguna YouTube Dapur Family pernah membagikan trik tersebut melalui salah satu video yang diunggah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya