Tak perlu digoreng lagi, ini trik mengubah kerupuk putih melempem agar enak dan renyah lagi

Tak perlu digoreng lagi, ini trik mengubah kerupuk putih melempem agar enak dan renyah lagi
Foto:Instagram/@erusupatmo

Brilio.net - Bagi sebagian orang, menyantap makanan berat tanpa kerupuk seakan kurang nikmat. Hal itu dikarenakan kerupuk dianggap sebagai pelengkap. Teksturnya yang renyah membuat siapa saja yang menyantapnya akan ketagihan. Bahkan saking enaknya, kerupuk sering dikonsumsi sebagai camilan.

Ada banyak jenis kerupuk yang bisa dipilih. Ada kerupuk bawang, kerupuk udang, kerupuk singkong, kerupuk kulit, dan masih banyak lagi. Semua jenis kerupuk punya rasa khas masing-masing. Meski begitu, teksturnya tetap sama-sama renyah.

Nggak perlu repot-repot membuat kerupuk sendiri, karena di pasaran kamu bisa membelinya dengan harga yang relatif murah. Kerupuk mentah tinggal digoreng menggunakan minyak goreng panas hingga matang dan mekar.

Kerupuk yang sudah digoreng bisa langsung dikonsumsi atau disimpan ke dalam toples untuk dijadikan stok. Sayangnya, karena tutup toples tidak rapat, kerupuk yang disimpan terkadang malah melempem. Kalau sudah begini, kenikmatan kerupuk jadi berkurang, kan?

Mengetahui hal itu, sejumlah orang sengaja menggoreng kerupuk yang telanjur melempem. Padahal cara ini terbilang tak efektif. Alih-alih kembali renyah, kerupuk justru akan menyerap banyak minyak.

(brl/lak)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya