Tak perlu direbus dulu, ini trik goreng ayam ingkung agar matang sempurna dan bumbunya meresap

Tak perlu direbus dulu, ini trik goreng ayam ingkung agar matang sempurna dan bumbunya meresap
TikTok/@nindyvt

Brilio.net - Ayam dikenal sebagai lauk tinggi protein andalan banyak orang. Dilansir dari health.com, ayam tak hanya kaya protein, tetapi daging hewani satu ini juga memiliki aneka nutrisi lainnya seperti vitamin B, selenium, kolin, dan lain sebagainya. Beberapa manfaat daging ayam bisa membantu menguatkan otot, menjaga berat badan stabil, sampai meningkatkan fungsi otak.

Ada banyak kreasi masakan berbahan daging ayam yang bisa dibuat di rumah. Misalnya, sup ayam, ayam krispi, semur ayam, tongseng ayam, atau bahkan ayam ingkung.

Nah, ayam ingkung dikenal pula dengan sebutan kreasi ayam utuh. Menu ini dapat dimasak dengan berbagai cara. Misalnya dibakar, digoreng, dan lainnya. Banyak orang menyukai ayam ingkung yang digoreng karena ada sedikit tekstur renyah dan rasanya pun gurih.

Namun, biasanya sebelum ayam ingkung dibakar atau digoreng, kebanyakan orang memilih merebusnya terlebih dahulu supaya matang sempurna dan bumbunya meresap. Bahkan, tak sedikit orang memilih merebusnya berjam-jam ataupun menggunakan panci presto. Padahal, kalau dipikir-pikir, merebus ayam terlebih dahulu cukup ribet, kan?

Nah, buat kamu yang nggak suka ribet saat masak, trik goreng ayam ingkung yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @nindyvt sepertinya cocok buat dipraktikkan di rumah. Usut punya usut, meski tanpa direbus dulu, ayam ingkung goreng buatannya tetap bisa matang sempurna dan bumbunya meresap hingga ke dalam serat-serat daging ayam.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya