Tak perlu direbus, ini trik menghilangkan rasa pahit bunga pepaya pakai 1 bahan dapur

Tak perlu direbus, ini trik menghilangkan rasa pahit bunga pepaya pakai 1 bahan dapur
YouTube/Mama Lony

Brilio.net - Pohon pepaya bisa dimanfaatkan menjadi bahan baku makanan. Baik buah hingga bunganya, dapat diolah jadi aneka masakan. Misalnya ditumis bersama beragam bumbu, nih.

Nah, bunga pepaya sebenarnya dikenal punya cita rasa pahit. Namun banyak orang justru gemar mengonsumsinya karena rasa khasnya tersebut. Bukan tanpa sebab, di balik rasanya yang pahit, bunga pepaya bisa membantu melancarkan pencernaan dan peredaran darah, lho.

Tak hanya itu, padatnya nutrisi pada bunga pepaya ini juga bisa mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dilansir dari bjbas.springeropen.com, kandungan tanin, flavonoid, dan antioksidan pada bunga pepaya bisa menangkal radikal bebas dalam tubuh. Hal tersebut akan membuat tubuh tidak mudah sakit dan tetap fit.

Walaupun punya banyak manfaat, tapi masih banyak orang yang enggan mengonsumsi bunga pepaya karena rasanya yang pahit. Alhasil, berbagai cara pun dilakukan saat mengolah bunga pepaya. Salah satunya dengan merebus bunga pepaya bersama berbagai macam bahan tambahan, seperti daun jambu biji, asam jawa, hingga tanah liat (ampo).

Padahal sebenarnya ada cara lain yang lebih efektif untuk menghilangkan rasa pahit bunga pepaya, lho. Bahkan tanpa metode perebusan, rasa pahitnya bisa berkurang drastis, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya