Tak perlu ganti regulator, pria ini punya trik mengatasi api kompor yang kecil dan mampet modal Rp0

Tak perlu ganti regulator, pria ini punya trik mengatasi api kompor yang kecil dan mampet modal Rp0
Instagram/@skill.rumahan

Brilio.net - Memakai kompor akan mempermudah proses memasak. Api kompor dari bahan bakar gas cenderung lebih stabil dan berkualitas. Hal ini tentu akan membuat aktivitas memasak bisa lebih maksimal karena bahan makanan cepat matang.

Namun seiring penggunaan, kualitas api dari kompor ini bisa menurun, lho. Hal ini ditandai dengan nyala api berubah kecil dan bahkan mampet saat hendak dinyalakan. Kondisi api yang kecil dan mampet tentu bikin proses memasak ikut terhambat.

Untuk mengatasi masalah tersebut, banyak orang kemudian memilih mengganti regulatornya karena dianggap kurang maksimal dalam mengalirkan gas. Namun selain itu, ada juga yang membawa alat dapur tersebut ke tukang servis atau bahkan mengganti lalu beli kompor baru. Hal tersebut memang sangat wajar, mengingat api kompor yang kecil dianggap tak layak digunakan untuk memasak.

Tapi tahu nggak sih, sebenarnya kondisi api kecil maupun mampet ini bisa diatasi dengan dengan mudah dan cuma modal Rp0, lho. Seorang pria pengguna Instagram @skill.rumahan pernah membagikan trik mengatasi api kompor yang kecil dan mampet dengan mudah. Tanpa perlu mengganti regulator atau mengeluarkan modal, kondisi kompor seperti ini bisa kembali normal, lho.

"Dikasih tahu tukang servis kompor kalau pas apinya gagal menyala atau kecil padahal kondisi gas penuh," terang pria pemilik akun Instagram @skill.rumahan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya