Tanpa bahan apapun, begini cara ampuh agar daging ayam tak mengeluarkan darah saat digoreng

Tanpa bahan apapun, begini cara ampuh agar daging ayam tak mengeluarkan darah saat digoreng
YouTube/RRFC

Brilio.net - Ayam goreng menjadi lauk yang selalu bikin nagih. Bagaimana tidak, rasa ayam dikenal gurih dipadu dengan tekstur dagingnya yang empuk dan lembut semakin menggugah selera. Selain empuk, bagian luar ayam goreng biasanya cenderung renyah.

Untuk membuat menu satu ini, kamu hanya perlu memarinasi ayam dengan bumbu, lalu menggorengnya di minyak panas. Atau kamu juga bisa mengungkep ayam supaya bumbunya lebih meresap. Kreasi lainnya, kamu bisa membaluri daging ayam dengan tepung supaya teksturnya semakin krispi.

Sekilas, membuat ayam goreng memang mudah. Tapi siapa sangka, banyak orang gagal di tahap penggorengan. Saat digoreng, daging ayam terkadang masih mengeluarkan darah segar. Hal ini tentu bikin ayam goreng kurang sedap disantap. Selain itu, darahnya juga bisa menyebabkan daging ayam cenderung amis.

Banyak orang kemudian memutar otak untuk menghindari hal tersebut. Salah satunya ada yang memilih merendam daging ayam ini bersama air cuka. Kandungan asam pada cuka dipercaya mampu menghilangkan sisa darah sekaligus bau amisnya.

Sayangnya, cara ini tidak melulu ampuh, lho. Sisa darah yang terjebak di dalam daging ayam tidak bisa keluar hanya dengan merendamnya di air cuka. Oleh sebab itu, perlu trik lain yang lebih ampuh agar daging ayam tidak mengeluarkan darah saat digoreng.

Beruntungnya, seorang pengguna YouTube pernah membagikan trik sederhana untuk mencegah masalah tersebut. Warganet yang berprofesi sebagai penjual ayam goreng ini membeberkan trik sederhana untuk mengolah daging ayam sebelum siap dimarinasi dan dilumuri tepung.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya