Tanpa diberi minyak, ini cara menyimpan cabai giling agar awet hingga 2 bulan

Tanpa diberi minyak, ini cara menyimpan cabai giling agar awet hingga 2 bulan
YouTube/Ruru mommy life

Brilio.net - Sejumlah orang, terutama yang gemar menyantap makanan pedas, seringkali nggak pernah kehabisan stok cabai di rumah. Semua jenis cabai bisa dijadikan stok, baik dalam bentuk utuh ataupun sudah diproses.

Sementara itu, cabai yang sudah diproses menjadi halus banyak digemari lantaran bikin proses masak lebih praktis. Cabai yang sudah dihaluskan atau biasa disebut pula dengan istilah cabai giling cocok dijadikan bumbu aneka tumis balado, nasi goreng, ayam taliwang, gulai merah, atau bahkan dijadikan sambal. Nantinya, saat ingin digunakan, cabai giling tinggal dicampur dengan berbagai bumbu lain biar rasanya lebih lezat.

Agar stok cabai giling lebih awet, biasanya orang-orang mengakalinya dengan menumis pakai minyak cukup banyak. Namun, ada cara lain yang juga bisa diterapkan lho, apalagi kalau kamu tengah berusaha mengurangi penggunaan minyak. Cara ini dibagikan oleh warganet di akun YouTube Ruru mommy life. Menurutnya, cara menyimpan cabai giling ini bisa bikin awet hingga 2 bulan.

"(Kalau di chiller) sekitar 2 minggu sampai sebulan harusnya aman," imbuhnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Ruru mommy life pada Minggu (16/7).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya