Tanpa cuka atau garam, ini trik mengepel lantai agar bebas kuman dan lebih kesat pakai 2 bahan dapur

Tanpa cuka atau garam, ini trik mengepel lantai agar bebas kuman dan lebih kesat pakai 2 bahan dapur
YouTube/noviarsarii

Brilio.net - Bersih-bersih rumah sudah pasti jadi kegiatan wajib dilakukan secara rutin. Hal ini membuat suasana rumah lebih nyaman karena minim debu dan kotoran.

Salah satu kegiatan bersih-bersih yang nggak boleh dilewatkan yaitu mengepel lantai. Pasalnya, lantai selalu bersentuhan dengan telapak kaki setiap harinya, sehingga cepat kotor. Belum lagi, lantai juga sering jadi sasaran empuk noda dan kuman saat makanan ataupun minuman terjatuh.

Banyak orang malas mengepel lantai karena dianggap melelahkan. Sebab, tak sedikit orang yang harus mengepel lantai dua kali dalam sehari karena lantai masih cukup kotor dan tak kunjung kesat. Nggak heran banyak trik seputar mengepel lantai seliweran di media sosial, seperti menambahkan cuka ataupun garam ke dalam air yang akan digunakan buat ngepel.

Namun, kalau kamu tak ingin menggunakan dua bahan tersebut, masih ada trik lain yang juga nggak kalah ampuh, lho. Trik ini dibagikan oleh warganet di akun YouTube noviarsarii. Usut punya usut, ia hanya menggunakan tambahan dua bahan dapuruntuk mengepel lantai.

"Hasil pel lebih kesat, double kill bunuh kuman bakteri + cepet keringnya," tulisnya dalam unggahan di akun YouTube noviarsarii, dikutip BrilioFood pada Kamis (21/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya