Tanpa dikipas dan didiamkan semalaman, ini trik bersihkan bunga es freezer dalam 10 menit pakai 1 alat

Tanpa dikipas dan didiamkan semalaman, ini trik bersihkan bunga es freezer dalam 10 menit pakai 1 alat
foto: YouTube/EK TV CHANEL

Brilio.net - Bunga es di freezer kerap menjadi masalah karena dapat mengganggu fungsi freezer dan menyebabkan beberapa masalah. Mulai dari berkurangnya ruang penyimpanan, mengganggu aliran udara, mengeluarkan bau tak sedap, hingga membuat peralatan cepat rusak. Tak hanya itu, bunga es yang menumpuk juga membuat freezer sulit dibuka-tutup, sehingga suhu di dalamnya jadi tidak stabil.

Untuk mencegah masalah ini, penting untuk membersihkan bunga es secara berkala. Sayangnya, banyak orang kerap mengeluh proses pembersihan bunga es karena dianggap sulit dan butuh waktu lama. Memang pada dasarnya, bunga es perlu dicairkan terlebih dahulu agar freezer bisa dibersihkan dengan mudah. Namun ternyata butuh waktu semalaman untuk menunggu proses tersebut.

Di sisi lain, sebagian orang lantas mengambil langkah cepat. Misalnya dengan mencairkan bunga es menggunakan kipas angin. Usut punya usut, angin yang dihasilkan dapat membuat bunga es cepat mencair.

Namun alih-alih menunggu bunga esnya mencair, kamu bisa langsung membersihkannya dengan lebih cepat, lho. Ada sebuah trik membersihkan bunga es freezer dalam 10 menit saja. Trik ini dibagikan oleh akun YouTube EK TV CHANEL. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan satu alat sederhana.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya