Tanpa diremas garam, begini trik mengurangi rasa pahit pare agar tetap hijau dan vitaminnya utuh

Tanpa diremas garam, begini trik mengurangi rasa pahit pare agar tetap hijau dan vitaminnya utuh
YouTube/Hilsa Maspupah

Brilio.net - Rasa pare identik pahit. Walaupun begitu, banyak orang masih gemar mengonsumsinya. Bukan tanpa sebab, pare memang mengandung gizi tinggi yang bisa mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh jika dikonsumsi.

Walau rasa pahitnya membuat sebagian orang gemar mengonsumsinya. Tapi di sisi lain, tidak sedikit juga yang menghindari pare karena rasa pahit tersebut. Memang bagi beberapa orang, rasa pahit pada pare justru mengganggu dan menurunkan selera makan.

Untuk mengatasi hal tersebut, banyak orang kemudian memutar otak untuk menghilangkan rasa pahit pare. Salah satunya adalah dengan meremasnya dengan garam. Penggunaan garam ini dipercaya mampu mengurangi rasa pahit pare secara drastis.

Namun terkadang, proses tersebut justru tidak sepenuhnya ampuh, lho. Rasa pahit pada pare kadang masih terasa pekat sekalipun sudah diremas dengan garam. Selain itu, metode ini juga sering dihindari karena bikin pare layu, sehingga warnanya hijaunya nggak cerah dan vitaminnya justru banyak yang luruh.

Sebagai alternatif lain, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube Hilsa Maspupah. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku menggunakan teknik lain untuk mengurangi rasa pahit pada pare. Teknik ini sangat ampuh dan bisa membuat vitamin pada pare tetap utuh.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya