Tanpa direndam, cara rebus kacang hijau agar cepat empuk dan hemat gas

Tanpa direndam, cara rebus kacang hijau agar cepat empuk dan hemat gas
YouTube/Arfiani Yanuar

Brilio.net - Kacang hijau umumnya diolah jadi hidangan bubur. Di samping itu, makanan satu ini juga sering jadi bahan pengobatan tradisional, lho. Pasalnya, manfaat kacang satu ini banyak sekali untuk kesehatan. Dilansir dari healthline.com, kacang hijau tinggi nutrisi, seperti antioksidan yang bisa menangkal penyakit kronis serta masih banyak lagi manfaat lainnya.

Nah, saat ingin menyantapnya, kacang hijau harus direbus terlebih dahulu agar teksturnya lebih lunak saat dimakan. Bahkan, tak sedikit orang sengaja merendamnya terlebih dahulu biar waktu merebusnya lebih singkat. Padahal rupanya tanpa direndam dulu pun kacang hijau bisa direbus secara praktis, lho.

Cara ini dibagikan oleh warganet bernama Arfiani lewat unggahan di YouTube pribadinya. Ia sering menerapkan cara merebus ini terutama saat bikin bubur kacang hijau buat dinikmati bareng keluarga. Walaupun tanpa direndam, hasil kacang hijau nantinya tetap lembut dan merekah, lho.

"Di sini kacang hijaunya nggak aku rendam sama sekali, tapi hasilnya tetap lembut dan merekah," ungkap Arfiani dikutip BrilioFood dari YouTube/Arfiani Yanuar pada Senin (7/11).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya