Tanpa direndam dulu, ini trik merebus kacang hijau agar tak boros gas dan cepat empuk

Tanpa direndam dulu, ini trik merebus kacang hijau agar tak boros gas dan cepat empuk
foto: YouTube/Lely Kd

Brilio.net - Kacang hijau sering diolah menjadi bubur bersantan. Hidangan ini cocok banget disantap untuk makan malam karena mengenyangkan dan bisa menghangatkan badan. Selain itu, kacang hijau juga kerap dimanfaatkan jadi isian onde-onde, bakpia, es krim, dan lain sebagainya.

Tak hanya enak dan cocok diolah jadi berbagai hidangan, kacang hijau juga memiliki khasiat untuk tubuh, lho. Dilansir dari healthline.com, kacang hijau kaya akan asam amino, antioksidan, dan aneka vitamin buat menstabilkan tekanan darah, menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, sampai menjaga kondisi jantung tetap sehat.

Nah, sebelum mengolah kacang hijau jadi berbagai hidangan apa pun, bahan satu ini harus diolah jadi empuk terlebih dahulu. Banyak orang malas mengolahnya karena proses yang dibutuhkan cukup panjang. Jadi, seringkali sebelum direbus, kacang hijau juga harus direndam terlebih dahulu agar mudah merekah.

Namun, berbeda dengan warganet bernama Lely, ia punya trik yang jauh lebih simpel untuk mengempukkan kacang hijau lho, yakni merebusnya tanpa direndam terlebih dahulu. Di sisi lain, trik ini juga menurutnya tidak akan bikin gas kompor jadi boros. Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya