Tanpa ditaburi maizena, ini trik goreng terong agar tak serap banyak minyak pakai 2 bahan dapur

Tanpa ditaburi maizena, ini trik goreng terong agar tak serap banyak minyak pakai 2 bahan dapur
foto: TikTok/@angelinemooon

Brilio.net - Terong goreng merupakan salah satu menu olahan terong yang banyak digemari. Biasanya terong goreng dikonsumsi sebagai lalapan pendamping makan berat. Namun selain itu, ada juga yang mengolah ulang terong yang sudah digoreng ini.

Memang pada dasarnya, ada bahan menu yang dibuat dari terong goreng. Mulai dari aneka tumisan, dimasak dengan bumbu balado, atau bahkan dijadikan sambal. Berbagai macam menu olahan terong ini selalu bisa bikin penikmatnya ketagihan.

Sayangnya, tekstur terong yang digoreng biasanya akan berubah. Terong goreng cenderung lembek karena terlalu berminyak. Permukaan terong yang memiliki banyak pori-pori memungkinkannya menyerap banyak minyak saat digoreng. Oleh sebab itu, teksturnya juga jadi lembek. Padahal tekstur terong seperti ini tentu kurang lezat saat diolah kembali.

Lantas demi mengatasi hal tersebut, sebagian orang akan memanfaatkan tepung maizena. Nah, tepung maizena ini dijadikan sebagai bahan untuk membaluri terong sebelum digoreng. Usut punya usut, tepung maizena dapat mencegah terjadinya penyerapan minyak berlebih pada terong.

Namun jika kamu sedang tidak memiliki stok tepung maizena di rumah, ada bahan lain yang bisa digunakan, lho. Seorang pengguna TikTok @angelinemooon pernah membagikan bahan tersebut melalui sebuah video yang diunggah. Dia mengaku bahan dua bahan dapur yang dipakai bisa mencegah penyerapan minyak sekaligus membuat terong tetap ungu cerah saat digoreng.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya