Tanpa ditambah tempe atau sayur kol, ini cara goreng telur dadar tebal dan lembut pakai 1 bahan dapur

Tanpa ditambah tempe atau sayur kol, ini cara goreng telur dadar tebal dan lembut pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/Bunda Airin

Brilio.net - Ada banyak lauk khas rumahan yang gampang banget untuk dibuat oleh orang-orang yang masih pemula soal masak. Salah satu jenis lauk simpel untuk dimasak di rumah sudah pasti telur. Meski simpel, tapi lauk satu ini punya nilai gizi yang tinggi lho, terutama protein.

Dilansir dari webmd.com, protein di dalam telur bisa menjaga kesehatan tulang dan otot, membuat perut kenyang lebih lama, dan lain-lain. Bahkan, telur tak hanya memiliki protein, tapi juga asam amino, vitamin D, fosfor, antioksidan, selenium, kolin, sampai vitamin B12 yang nggak kalah bermanfaat untuk tubuh.

Kalau ingin dijadikan menu khas rumahan, telur cocok banget dibuat jadi olahan telur ceplok kecap, telur rebus, telur pindang, telur balado, atau sekadar digoreng jadi telur dadar. Telur dadar pastinya jadi favorit banyak orang karena rasanya enak dan cara pembuatannya praktis. Bahkan, kamu bisa mencampurkan adonan telur dengan aneka bahan sebelum dimasak.

Biasanya, orang-orang mencampurkan adonan telur dengan tempe, sayur kol, tahu, daging ayam, ataupun sosis supaya penampilan telur dadar lebih cantik dan tebal setelah matang. Tetapi, kalau tak ada stok bahan-bahan tersebut di rumah, kamu juga bisa meniru trik yang dibagikan oleh warganet akrab disapa Bunda Airin. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya